Mata manusia adaptasi gelap dan terang

Mata manusia adaptasi gelap dan terang

 

Ketika Anda melewati lingkungan menyala dengan gelap atau remang-remang, Ruangan itu sendiri muncul seketika gelap. Setelah sekitar 30 menit, namun, sistem visual menyesuaikan dengan situasi, melalui penggunaan penggunaan batang kerucut, memungkinkan kita untuk melihat dalam gelap. Sebaliknya, untuk pergi dari tempat gelap ke sangat terang, mata beradaptasi di sekitar 5 menit, kembali menggunakan kerucut.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta Murah

mata manusia

Mata manusia memiliki beberapa kesamaan dengan kamera (kami membuat paralel antara mata manusia dan kamera dalam artikel ini). mata, ingin schematize yang ekstrim, dapat dilihat pada dasarnya sebagai wadah kedap cahaya yang ada di sklera, memiliki sistem lensa yang terdiri dari kornea dan lensa yang memfokuskan sinar cahaya yang masuk pada retina diposisikan di bagian belakang bola mata, untuk membentuk sebuah gambar terbalik. iris mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata ketika terbuka penuh (cahaya rendah), iris memiliki diameter sekitar 8 mm sedangkan pada kondisi kecerahan tinggi berkurang menjadi sekitar 1.5mm. Iris memiliki lubang setara mulai dari f 11 untuk f 2 dan panjang fokus sekitar 16 mm. Retina terdiri dari lapisan tipis sel yang mengandung fotoreseptor sensitif terhadap cahaya.

Sinyal-sinyal listrik dari reseptor sensitif terhadap cahaya ditransmisikan ke otak melalui saraf optik. Reseptor fotosensitif terdiri dari dua jenis (batang dan kerucut) dan didistribusikan non-seragam di seluruh retina, seperti yang ditunjukkan pada Gambar berikut. Batang yang sensitif terhadap rendahnya tingkat cahaya (visi scotopic, night vision), sedangkan kerucut yang sensitif terhadap tingkat tinggi cahaya (atau photopic, visi siang hari). Selain itu, kerucut bertanggung jawab untuk penglihatan warna dan persepsi bentuk.The Hotpixel (dead pixel) adalah fenomena yang agak terputus dari sirkuit elektronik tetapi karena tahap produksi sensor CCD CMOS.

Seperti dapat dilihat dari grafik, jumlah batang sangat tinggi, seperti ada blind spot, titik di mana saraf optik secara fisik terhubung ke toko kacamata (dan karena itu tanpa kedua batang yang kerucut). Di tengah-tengah retina adalah fovea diposisikan bahwa adalah area mata yang paling sensitif, ukuran sekitar 1,5 mm diameter yang penuh sesak di mana jumlah terbesar dari kerucut, lebih dari seratus ribu.

Mekanisme visi yang melibatkan organisasi reseptor, cara kompleks di mana sinyal yang dihasilkan, terorganisir, diproses dan diteruskan ke otak tidak akan diambil dalam analisis dalam artikel ini saya ingin menjadi pemahaman umum dari semua yang di tingkat fisik dapat mempengaruhi foto itu. Termasuk di dalamnya, dan kemudian berbagai macam fenomena visual yang telah dipelajari secara ekstensif dan memiliki serangkaian konsekuensi dalam memahami dan evaluasi sistem fotografi mekanis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>