Kesimpulan Video Dari Kamera Panasonic Lumix DMC GX85

Kesimpulan Video Dari Kamera Panasonic Lumix DMC GX85

GX85 mampu menangkap video 4K pada 24 dan 30p hingga 100Mbps dan dapat menggunakan stabilisasi gambar 5-sumbu (saat menggunakan lensa Panasonic dengan IS) selama pengambilan. Saat digunakan, kami menemukan GX85 menawarkan kinerja IS yang serupa selama video dengan Olympus Pen-F, pemimpin kelas. Namun, Olympus tidak mampu menangkap 4K seperti GX85.

Sumber : Sewa Led Screen Semarang

Menambah daya tariknya, GX85 menawarkan banyak alat video seperti memuncak fokus, pola zebra, pemantauan penyesuaian level audio dan filter angin, dan pengguna dapat merekam video dalam salah satu mode eksposur manual. Sayangnya, seperti GX8, Anda tidak dapat menggunakan ISO Otomatis dalam mode manual selama pengambilan video bersama dengan kompensasi pencahayaan, untuk menyesuaikan kecerahan.

Kualitas video terlihat sangat baik, dengan detail dan warna yang bagus. Dan sementara GX85 memang memiliki mikrofon stereo built-in, ia tidak memiliki soket untuk mikrofon eksternal atau headphone.

Kualitas gambar

Kualitas gambar dari GX85 sedikit meningkat dibandingkan dengan GX7 (pendahulunya), terutama berkat kurangnya filter anti-aliasing. GX85 sebagai gantinya bergantung pada prosesor Venus Engine (plus difraksi) untuk mengurangi moiré.

Kurangnya filter AA memiliki manfaat memungkinkan GX85 untuk menangkap lebih detail di Raw dan JPEG daripada GX7. Dan berkat mekanisme rana yang didesain ulang, ketajaman per piksel juga ditingkatkan dibandingkan GX7 dalam gambar mentah dan JPEG (saat memotret dengan rana mekanis).

Warna JPEG sangat mirip dengan kamera Panasonic Four Thirds lainnya. Namun jika dibandingkan dengan kompetisi, warna JPEG dari GX85 dapat terlihat sedikit jenuh. Hal ini terutama berlaku untuk warna kulit yang dapat terlihat pudar. Seperti pada kebanyakan kamera Panasonic, pengurangan noise JPEG standar bisa sedikit berat (meskipun ini bisa ditekan). Dan meskipun GX85 tampaknya memiliki algoritma pengurangan noise yang berbeda dari GX7, GX85 tampaknya tidak lebih pintar dalam hal mempertahankan detail dalam cahaya rendah.

Level noise mentah sama dengan kompetisi di seluruh spektrum ISO dan file Raw menawarkan fleksibilitas yang sama dengan Olympus E-M5 II. Ini untuk mengatakan file Raw GX85 setara dengan chip 16MP Four Thirds terbaik, tetapi di belakang kebanyakan kamera APS-C saat ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>