Hindarkan Kelapa Sawit Dari Serangan Rayap Pohon. Bagaimana Caranya?

Jika anda melihat secara keseluruhan pada sektor perkebunan atau pertanian, rayap merupakan sebuah hama yang wajib di usir. Misalnya pada perkebunan kelapa sawit, bantu jika hama tersebut menyerang maka kualitas sawit yang dihasilkan juga tidak baik. Langkah antisipasi pertama ialah dengan menggunakan jasa basmi rayap yang profesional. Hal ini bisa meningkatkan produksi kelapa sawit menjadi lebih baik.

Berikut beberapa cara dalam mengendalikan hama rayap pada perkebunan atau pertanian. Umumnya serangan rayap akan berkembang lebih cepat ketika musim hujan. Biasanya hal ini akan diawali tanaman menjadi layu karena kurang distribusi nutrisi pada sistem vaskular tanaman. Cara pertama ialah dengan melakukan pengolahan tanah secara baik. Hal ini bisa dilakukan dengan cara cara mencangkul atau membajak tanah terlebih dahulu. Maka dengan sendirinya rayap-rayap tersebut akan keluar dari sarangnya.

Ketika rayap sudah keluar maka hewan predator seperti burung atau semut Dapat memakan atau lebih mengurangi populasi pertumbuhan rayap tanah. Selanjutnya dengan menggunakan pemanfaatan jamur patogen, jamur jenis spesies fusarium SP, metarhizium anisopliae, dan aspergillus SP bisa digunakan sebagai pengendali agensia alami pada perkembangan rayap. Nantinya cukup disemprotkan pada lahan kelapa sawit maka sekumpulan rayap tersebut akan mati dengan sendirinya.

Biasanya jasa basmi rayap akan memberikan tawaran tersebut untuk mengantisipasi secara alami kedepannya. Setelah itu menggunakan pestisida alami melalui beberapa ekstrak daun mimba atau pepaya dipercaya efektif dalam mengendalikan sebuah pertumbuhan rayap. Cara membuat ekstrak tersebut cukup mudah, yaitu dengan merebus terlebih dahulu daun pepaya atau au kemangi, setelah itu air rebusan tersebut anda saring dan semprotkan ke pada tanaman kelapa sawit di kebun.

Jika beberapa langkah diatas kurang efektif bisa menggunakan perangkat khusus dari jasa Anti rayap. Teknik tersebut bisa menggunakan barang-barang seperti tisu atau kardus. Nantinya celupkan kardus atau tisu kepada larutan Hexalflumoran, selanjutnya kertas atau tisu tersebut Anda tanam di sekitar pohon kelapa sawit. Itulah beberapa cara untuk mengantisipasi serangan rayap pada tumbuhan kelapa sawit kebun anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>