Apakah Autofocus Di Kamera Pentax K 1 Memberikan Hasil Terbaik

Apakah Autofocus Di Kamera Pentax K 1 Memberikan Hasil Terbaik

Sewa Photobooth Jakarta Murah – Teknologi autofocus yang ada di K1 telah mengalami upgrade dari iterasi sebelumnya, yang ditemukan di K3 II. Kamera mendapat modul AF baru (disebut SAFOX 12) yang memiliki 33 titik fokus, 25 di antaranya adalah tipe silang.

Tiga pusat ini menawarkan ketepatan yang lebih tinggi saat digunakan dengan lensa F2.8 atau lebih cepat dan 25 pusat terus fokus hingga sejauh -3EV.Sensor metering RGB berkapasitas 86.000 piksel bertindak untuk menawarkan pengukuran 77-segmen tetapi juga, secara hipotetis, membantu sistem autofocus kamera, memungkinkan analisis pemandangan dan pendeteksian subjek untuk menghasilkan eksposur yang akurat dan secara otomatis memilih titik AF yang benar untuk tetap pada subjek Anda (subjek pelacakan) saat menggunakan AFSeen yang kontinyu di sini adalah 33 titik fokus yang digunakan dalam sistem autofocus K-1, 25 di antaranya adalah tipe silang.

Sayangnya, perbaikan benar-benar tampaknya tidak membuat perbedaan besar dalam hal kinerja karena sistem autofocus K-1 berperilaku sama seperti K3 II. Bahkan dalam mode pemotretan AF single point yang paling dasar sekalipun, hasilnya jauh dari apa yang kita harapkan dari sistem fokus DSLR modern. Autofocus cenderung ragu, bahkan dalam mode AF-S dengan titik pusat – artinya tidak begitu cepat seperti kebanyakan DSLR Canon dan Nikon.

Perilaku ragu-ragu ini lebih terlihat pada mode AF-C, dengan fokus tertinggal di belakang subjek maka harus melompat untuk mengejar ketinggalan. Pelacakan subjek – di mana kamera menggeser titik AF secara otomatis mengikuti subjek awal Anda jika bergerak menjauh dari titik AF awal – memiliki tingkat hit yang sangat buruk dan tampaknya default kembali ke tak terhingga begitu fokus hilang.

Selain keterbatasan ini, titik fokus tidak diterangi di jendela bidik sampai Anda mengunci fokus, pada titik mana cahaya bersinar. Ini sedikit menyebalkan saat mencoba fokus pada kondisi pencahayaan rendah. Lagi pula, jika Anda tidak tahu di mana titik fokusnya sebelum Anda memulai fokus, bagaimana Anda menempatkan poin Anda di atas subjek Anda dengan benar Ini bisa diatasi, agak, Jika Anda menekan tombol mode fokus (di sisi bodi) saat Anda memusatkan perhatian. Semua titik AF aktif (1, 9, 25 atau 33 tergantung pada pengaturan Anda) dan keseluruhan layar di dalam view finder akan diterangi dengan warna merah. Ketidakpastian atas titik AF yang dipilih ini diperburuk dengan tidak adanya kontrol AF khusus untuk memilih titik AF (Anda dapat mengatur pengontrol empat arah menjadi default kontrol titik AF tapi ini adalah penghiburan kecil saat Anda menghidupkan kamera. , tekan dan temukan bahwa Anda telah mengubah White Balance karena Anda telah beralih dari mode titik AF).

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>